Cegah Penyebaran Covid-19, Mahasiswa Diminta Berhenti Nongkrong Usai Jam Belajar

By Chelba Polanda 10 Okt 2021, 16:02:25 WIB Kesehatan
Cegah Penyebaran Covid-19, Mahasiswa Diminta Berhenti Nongkrong Usai Jam Belajar

Kabarbawah.com|Pekanbaru - Untuk menekan penyebaran Covid-19 di kalangan pelajar, DPRD Pekanbaru mengingatkan orang tua dan Satgas Covid-19 Pekanbaru untuk memantau siswa setelah jam belajar.

Apalagi saat ini Kota Pekanbaru telah kembali melaksanakan pembelajaran tatap muka (TPM) dari tingkat PAUD hingga sekolah menengah atas (SMA).

Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Ginda Burnama mengakui, saat ini masih banyak siswa yang masih terlihat nongkrong di beberapa lokasi usai jam sekolah.

Baca Lainnya :

“Peran orang tua juga sangat penting untuk mengawasi anaknya setelah belajar tatap muka di sekolah, jika tugas guru hanya mengawasi di sekolah,” kata Ginda, Minggu (10/10/2021).

Menurut politisi muda Gerindra, pengawasan orang tua sangat vital, karena bisa jadi saat siswa melakukan kumpul-kumpul setelah jam sekolah berpotensi memicu penyebaran Covid-19.

Oleh karena itu, orang tua harus selalu mengingatkan dan mengawasi anaknya untuk tidak berkumpul setelah belajar tatap muka.

"Kalau sudah putus sekolah, dia akan kembali ke orang tuanya. Jadi, kalau sudah selesai sekolah, pulanglah. Jangan kumpul lagi," tutupnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Populer

Berita Pilihan

View all comments

Write a comment