Cara Memasang Koneksi WiFi
Cara Memasang Koneksi WiFi

By Mayangsari 25 Des 2020, 20:39:46 WIB Teknologi
Cara Memasang Koneksi WiFi

Cara Memasang Koneksi WiFi - Penggunaan Wi-Fi dalam aplikasi bisnis berkembang pesat karena kebebasan nirkabel dan kecepatan tinggi. Hal ini memungkinkan perpindahan yang mulus dari satu area ke area lain tanpa putus konektivitas dan kebutuhan untuk menghubungkan kabel di mana-mana. Perangkat keras Wi-Fi yang diperlukan biasanya dipasang di pabrik di laptop dan beberapa desktop. Setelah pertama kali mendaftar untuk akun layanan Internet dan menyiapkan perute, Anda harus memberi tahu komputer untuk menyambungkan sambungan Internet nirkabel. Anda dapat membuat koneksi Wi-Fi menggunakan perangkat lunak bawaan Windows.

Pengaturan Router

1.       Matikan modem Internet Anda.

2.       Hubungkan router ke daya. Colokkan salah satu ujung kabel Ethernet ke salah satu port bernomor di router Anda. Colokkan ujung lainnya ke port Ethernet di komputer Anda.

Baca Lainnya :

3.       Instal perangkat lunak router yang disertakan ke komputer Anda dan luncurkan perangkat lunak. Ikuti wizard langkah demi langkah untuk menyelesaikan penginstalan router. Setiap router berbeda, jadi ikuti instruksinya dengan cermat.

Membangun Koneksi

1.       Klik pada alat koneksi nirkabel di baki pemberitahuan Windows Anda. Tombol tersebut akan tampak seperti layar komputer atau bilah koneksi seperti yang Anda lihat pada ponsel.

2.       Klik pada nama jaringan dari daftar yang ingin Anda sambungkan. Ini adalah nama jaringan yang Anda tetapkan selama pengaturan router nirkabel. Mungkin ada beberapa jaringan yang tersedia karena kartu nirkabel Anda mencari semua sinyal nirkabel yang tersedia dalam jangkauannya.

3.       Klik pada tombol "Connect" untuk menghubungkan jaringan pilihan Anda. Masukkan kata sandi jika diminta. Dalam keadaan normal, Anda harus memasukkan informasi itu hanya sekali.

Cara Menghubungkan ke Router Mediacom

Router Mediacom menggunakan DHCP - Dynamic Host Configuration Protocol - untuk secara otomatis mengkonfigurasi setiap perangkat jaringan yang terhubung dengannya untuk koneksi yang selalu aktif. DHCP digunakan untuk menetapkan alamat IP internal ke perangkat jaringan, yang menghilangkan kebutuhan untuk mengaturnya secara manual. DHCP sangat ideal untuk bisnis dan pengaturan lain dengan banyak perangkat jaringan. Untuk menghubungkan ke router Mediacom secara langsung ke komputer, Anda memerlukan kabel Ethernet; tidak ada tambahan yang diperlukan jika Anda memiliki pengaturan nirkabel.

1.       Hubungkan router Mediacom Anda ke stopkontak dan hidupkan. Tunggu setidaknya satu menit hingga router menyala sepenuhnya.

2.       Hubungkan perangkat kabel. Masukkan kabel Ethernet ke port "LAN" di bagian belakang router Mediacom Anda. Colokkan ujung lain kabel Ethernet ke port jaringan pada komputer desktop atau laptop.

3.       Hubungkan komputer nirkabel. Di komputer desktop atau laptop yang tersambung ke jaringan nirkabel Anda, klik ikon jaringan di Area Pemberitahuan di Bilah Tugas Windows, pilih nama jaringan perute Mediacom Anda, lalu klik "Sambungkan". Masukkan kata sandi jaringan untuk menyelesaikan koneksi.

Cara Menghubungkan Laptop ke Router

Wired Equivalent Privacy adalah salah satu metode enkripsi pertama yang dikembangkan untuk mengamankan jaringan nirkabel yang didistribusikan oleh router. Alat jaringan di Windows akan membantu Anda menemukan dan bergabung dengan jaringan WEP.

1.       Tekan "Fn-F2" pada laptop Dell untuk mengaktifkan antena nirkabel internal.

2.       Klik ikon "Jaringan" pada baki sistem Windows untuk mencari jaringan yang tersedia.

3.       Klik nama jaringan WEP dalam daftar yang muncul. Ketik frasa sandi untuk jaringan ke dalam bidang "Kata Sandi" di prompt yang muncul. Klik "Hubungkan" untuk menghubungkan laptop Anda ke router dengan enkripsi WEP.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Populer

Berita Pilihan

View all comments

Write a comment