Cara Memasang Kamera Nirkabel
Cara Memasang Kamera Nirkabel

By Mayangsari 25 Des 2020, 20:38:32 WIB Teknologi
Cara Memasang Kamera Nirkabel

Cara Memasang Kamera Nirkabel - Kamera WiFi adalah alat yang hebat bagi petani modern untuk melacak apa yang terjadi di sekitar pertanian dan memantau tugas-tugas penting saat bekerja di tempat lain. Kamera yang ditempatkan dengan baik memungkinkan Anda untuk melacak tempat calving atau palung umpan dari kabin traktor Anda, dan memantau pergerakan di sekitar tangki diesel atau alat berat Anda setelah hari kerja selesai. Penggunaan kamera nirkabel beragam seperti pekerjaan di pertanian dan kecerdikan petani. Dengan sedikit perencanaan, Anda bisa memasang kamera yang membuat hari kerja Anda lebih mudah.

Kualitas kamera adalah hal pertama yang harus dipertimbangkan. Pilih kamera yang cukup kuat untuk mengikuti lingkungan kerja pertanian Anda (dan pastikan pabrikan mendukung klaimnya dengan masa garansi yang lama). Kamera Anda juga harus mudah digunakan dan dipasang, tidak hanya di iklan, tetapi juga di dunia nyata. Waktu pemasangan dapat bervariasi dari beberapa menit hingga beberapa jam.

Setelah Anda memilih kamera WiFi farm yang tepat untuk Anda, langkah selanjutnya adalah instalasi. Pemasangan merupakan langkah penting karena menentukan seberapa baik kamera Anda akan berfungsi. Jadi, ada baiknya meluangkan waktu sejenak untuk memikirkannya sebelum Anda mulai. Berikut adalah beberapa pedoman untuk membuat instalasi terbaik, dan beberapa tip tentang bagaimana menyelesaikan masalah dalam menempatkan kamera Anda.

Baca Lainnya :

Menempatkan kamera dan router Anda

Sinyal WiFi (nirkabel) berjalan dalam garis lurus dari kamera pertanian Anda ke router WiFi Anda. Seperti halnya semua sinyal radio, kualitasnya akan menjadi lebih buruk jika terdapat banyak hambatan di jalur sinyal. Pepohonan, tembok tebal, dan peralatan semuanya akan menghalangi sinyal kamera pertanian Anda dan dapat mengakibatkan penerimaan yang lebih buruk dan kualitas video yang lebih rendah. Router WiFi Anda paling sering ditempatkan di kediaman Anda atau terkadang di kantor pertanian. Tempatkan router WiFi dan kamera Anda sehingga Anda memiliki sesedikit mungkin penghalang di garis pandang mereka.

-          Tempatkan router di jendela menghadap kamera Anda atau dekat dinding menghadap lokasi kamera Anda.

-          Hindari pohon, peralatan logam, dan dinding beton tebal di jalur sinyal WiFi Anda

-          Periksa penerimaan WiFi di lokasi kamera yang Anda rencanakan menggunakan ponsel cerdas Anda

-          Hindari garis pandang diagonal melalui dinding

Memperluas jangkauan kamera pertanian Anda

Penempatan kamera Anda tidak boleh dibatasi oleh kekuatan sinyal atau kebutuhan akan garis pandang yang jelas. Untuk mendapatkan hasil maksimal dari kamera pertanian Anda, penting bahwa Anda dapat menempatkannya di lokasi yang paling Anda butuhkan. Untungnya, ada beberapa solusi untuk memperluas jangkauan kamera WiFi Anda dan mengatasi penempatan yang sulit dengan banyak penghalang.

Gunakan antena eksternal

Antena eksternal dipasang dengan kabel ke kamera Anda dan memungkinkan Anda untuk menempatkan antena Anda di luar ruangan dan dengan garis pandang yang lebih jelas ke router WiFi Anda. Pastikan untuk membeli antena eksternal dengan koneksi yang tepat dan panjang kabel yang memadai.

Gunakan alat perluasan WiFi

Alat perluasan WiFi (atau router jembatan) berfungsi seperti router kedua. Kamera Anda terhubung secara nirkabel ke alat perluasan WiFi, bukan ke router Anda. Pastikan untuk menguji alat perluasan WiFi Anda dan letakkan di lokasi yang sama dengan tempat Anda memasang perute WiFi.

Gunakan perute seluler

Untuk lokasi yang sangat jauh, perute seluler adalah opsi terbaik. Router seluler terhubung ke kamera pertanian Anda melalui WiFi, dan ke internet melalui jaringan ponsel. Ini hanya akan menggunakan data saat Anda menonton umpan kamera Anda.

Gunakan kabel jaringan

Untuk lokasi terdekat tetapi sulit (di balik dinding beton tebal, logam, atau di ruang bawah tanah) kabel jaringan (Ethernet) harus menjadi pilihan Anda. Dengan kabel jaringan Anda melewati fungsi nirkabel kamera Anda dan mengirim semua data melalui kabel sebagai gantinya. Saat digunakan bersama dengan alat perluasan WiFi, Anda dapat menempatkan kamera di lokasi yang sulit dan jauh.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Populer

Berita Pilihan

View all comments

Write a comment