Bupati Merangin Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis

By Chelba Polanda 24 Okt 2021, 19:36:57 WIB Daerah
Bupati Merangin Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis

Kabarbawah.com|MeranginBupati Merangin H Mashuri di dampingi Direktur Rumah Sakit Daerah (RSD) Kol Abundjani Bangko dr Sephelio, sudah dua hari ini menggelar operasi bibir sumbing secara gratis, di rumah sakit kebanggaan Merangin, Minggu (24/10).

 

 

Baca Lainnya :

Misi sosial kemasyarakatan ini jelas bupati, merupakan kado ulang tahun Kabupaten Merangin ke-72, sekaligus kado spesial bagi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Merangin.

 

 

‘’Ini kegiatan yang luar biasa. Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan kerjasama dengan Yayasan Andalas Prima ini. Terimakasih, saya sangat terharu sekali,’’ujar Bupati Merangin saat menyaksikan operasi bibir sumbing tersebut.

 

 

Pada saat itu ada sebanyak 31 orang yang akan mengikuti operasi bibir sumbing gratis. Menariknya para pasien itu, tidak hanya datang dari berbagai penjuru Merangin, tapi juga ada yang berasal dari Lampung.

 

 

‘’Kita akan jadikan RSD Kol Abundjani Bangko ini sebagai pelopor operasi bibir sumbing untuk Sumatera bagian tengah. Kita juga akan lakukan operasi mata katarak dan sunatan massal secara gratis,’’terang Bupati.

 

 

Guna memperlancar kegiatan tersebut, bupati berencana memperbaiki ruang operasi yang memadai, sangat layak dan sesuai dengan standar sterilisasi sebuah ruang operasi.

 

 

‘’Ruang operasi yang dipakai ini belum layak, untuk itu akan kita rehap. Kita juga butuh tenaga ahli yang mumpuni, karena untuk operasi ini masih dibantu tenaga ahli dari Padang dan Palembang,’’papar Bupati.

 

 

Bupati juga menerangkan, kegiatan operasi bibir sumbing gratis tersebut, akan menjadi agenda tahunan Pemkab Merangin. Kegiatan ini akan digelar sebelum peringatan HUT Kabupaten Merangin pada 22 Desember setiap tahunnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Populer

Berita Pilihan

View all comments

Write a comment