Bunda Paud Inhil Hj. Zulaikhah Wardan Ikuti Webinar Hari Inspirasi OASE

By Chelba Polanda 04 Nov 2021, 20:51:23 WIB Daerah
Bunda Paud Inhil Hj. Zulaikhah Wardan Ikuti Webinar Hari Inspirasi OASE

Kabarbawah.com|Tembilahan - Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Hj. Zulaikhah Wardan, S.Sos, M.E Mengikuti Webinar Hari Inspirasi Oase Kabinet Indonesia Maju, di Kediaman Pribadinya, Kamis (04/11/2021).

Kegiatan yang mengangkat tema "Bergerak Bersama Menuju Paud Berkualitas" ini dibuka oleh Hj. Wury Ma'ruf Amin selaku Pembina Oase Kabinet Indonesia Maju yang juga merupakan Bunda Paud Nasional.

Wury Ma’ruf Amin menyebutkan ada tiga aksi yang dapat dilakukan seluruh lapisan masyarakat guna menguatkan pembelajaran PAUD. Ia mengatakan, tiga aksi itu harus menjadi gerakan bersama.

Baca Lainnya :

"Tiga aksi bergerak bersama yakni menghadirkan lingkungan kerja kaya keaksaraan, kolaborasi dalam pendampingan Guru PAUD oleh para mitra dan peningkatan akses ke buku bacaan anak," sebut Wury

Menurutnya, tiga aksi itu adalah cara memulihkan pembelajaran berkualitas bagi anak PAUD. Sehingga, anak PAUD Indonesia pun bisa melaksanakan PTM terbatas dengan aman nyaman dan optimal.

"Supaya mereka bisa mengejar kembali mimpi dan cita-citanya. PTM terbatas sendiri tentu menjadi solusi terbaik dari learning loss". Ungkapnya

Sejalan dengan itu, Bunda Paud Inhil Hj. Zulaikhah Wardan mengatakan bergerak bersama menuju PAUD berkualitas melalui pembelajaran PTM Terbatas tersebut juga dapat menguatkan kemampuan literasi Anak-Anak Indonesia sebagai bekal untuk menggapai cita-cita di masa depan.

“Usia dini sangat memerlukan perhatian lebih dalam melakukan sebuah pembelajaran sangat sulit jika menggunakan system daring dikarenakan Anak akan lebih focus dan konsentrasi jika diperhatikan langsung oleh pendidik,” Ujar Hj.Zulaikha 

Beliau juga mengatakan pada Anak usia dini memiliki imun tubuh yang lebih kuat dalam masa pertumbuhan mereka, sehingga kemungkinannya kecil untuk mereka terjangkit virus Covid-19.

“Intinya Lembaga PAUD haruslah menjadi tempat yang menyenangkan bagi Anak-Anak usia dini untuk bermain sekaligus belajar sesuai usianya,” Jelas nya.

Terakhir, Bunda PAUD Inhil Hj. Zulaikhah Wardan berharap semoga pembelajaran PTM terbatas ini bisa menjadi solusi dan berharap kedepannya bumi kita akan segera pulih dari keadaan Pandemi Covid-19.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Populer

Berita Pilihan

View all comments

Write a comment