Bintang Tottenham, Dele Alli Ikut Terjun ke Ranah Esports!

By Chelba Polanda 23 Nov 2020, 13:12:56 WIB Esports
Bintang Tottenham, Dele Alli Ikut Terjun ke Ranah Esports!

Kehadiran para pelaku esports melalui beragam latar belakang menjadi indikasi akan tingginya minat pasar internasional. Bintang Tottenham Hotspur, Dele Alli di ranah esports menambah jajaran pemain yang resmi berkutat di ajang olahraga cabang elektronik tersebut.

Beberapa bintang sepak bola lain juga sudah resmi menghasilkan tim di ranah esports, seperti David Beckham, Gareth Bale, Mesult Ozil, dan lainnya.

Salah satu tim Inggris yang bermain di LEC yaitu Excel Esports mengungkapkan ambisi yang tinggi dalam kegiatan rebranding organisasinya.

Baca Lainnya :

    Menggandeng bintang sepak bola Dele Alli untuk mengisi peran sebagai brand ambassador. Yap benar, Dele Alli tidak membuat tim esports melainkan mendukung salah satu tim.

    Pemain berkebangsaan Inggris tersebut mengaku bahwa dia sudah menjadi gamer sejak kecil dan selebrasinya juga kental dengan tarian ikonik Fortnite. Kedatangan pemain tersebut memiliki tajuk The Power of Better yang dicanangkan Excel Esports.


    Apa peran Dele Alli di tim?

    Simpel, dia akan menjadi brand ambassador untuk mempromosikan banyak hal, baik roster tim, kepergian dan masuknya pemain baru, hingga menghibur para penggemar Excel Esports dengan konten-konten menarik.

    Bukan hanya itu saja, Dele Alli rupanya memiliki kanal Twitch tersendiri yang didedikasikan untuk melakukan streaming game Fortnite.


    Pemain tersebut juga turut berpartisipasi di ajang amal Gamers Without Borders yang hasilnya digunakan untuk membantu tenaga kesehatan serta pasien COVID-19.

    Menurut Alli, langkah Excel Esports menarik dirinya tepat karena dia juga memiliki minat terhadap game yang sangat tinggi.

    Selain atlet sepak bola, juga banyak atlet basket yang terjun ke ranah esports seperti Shaquille O’Neal yang turut berinvestasi di organisasi esports NRG sejak tahun 2016. Semakin banyak yang bergabung tentu menambah tingginya potensi dari esports itu sendiri.

    Apalagi, banyak tim/organisasi esports yang berani menggelontorkan dana yang besar untuk menarik pemain, layaknya negosiasi transfer tim sepak bola top di berbagai regional.




    Write a Facebook Comment

    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    + Indexs Berita

    Berita Terbaru

    Berita Utama

    Berita Populer

    Berita Pilihan

    View all comments

    Write a comment