Bersepeda Sandiaga Uno dan Al Haris Keliling Candi Muarojambi

By Chelba Polanda 04 Mar 2022, 14:14:03 WIB Hiburan
Bersepeda Sandiaga Uno dan Al Haris Keliling Candi Muarojambi

Kabarbawah.com|Jambi - Menggunakan sepeda Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno atau Sandiaga Uno keliling candi Muarojambi.

Gubernur Jambi, Al Haris dan Anggota DPR Dapil Jambi H Bakrie juga ikut mengitari candi Muarojambi bersama Sandiaga Uno.

Pantauan media ini, Kamis (03/03/2022) sebelum masuk ke kawasan inti candi Muarojambi, Sandiaga Uno melihat Desa Wisata Muara Jambi di Pojok Kopi dusun.

Selanjutnya, Menparekraf melihat Museum Candi Muarojambi dan setelah itu Sandiaga Uno dan Al Haris keliling Candi Muaro Jambi dengan menggunakan sepeda.

Sandiaga Uno mengatakan candi Muarojambi akan dikembambangkan menjadi destinasi wisata super berkualitas.

“Candi Muarojambi ini merupakan pusat pendidikan tertua dan terbesar di dunia dulunya. Ini berbasis sejarah perlu dikembangkan, ini lebih dulu dari candi Borobudur, sebelum di Borobudur pusatnya ada di Jambi,” kata Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno juga mengharapkan muncul desa-desa kratif baru di Provinsi Jambi dan mendaftarkannya ke Kemenparekraf.

Sementara itu, Gubernur Jambi Al Haris sangat menyambut baik kedatangan Menparekraf Sandiaga Uno atas kunjungannya ke Provinsi Jambi dan menghrapkan dukungan untuk membangun pariwisata di Jambi.

“Saya menyambut baik kunjungan kerja Pak menteri, ini luar biasa bagi kami yang juga sedang giat-giatnya membangun wisata di Jambi,” sebut Al Haris.




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Populer

Berita Pilihan

View all comments

Write a comment