Belletron Era Sukses Rebut Gelar di Turnamen WISC 2021

By Chelba Polanda 04 Nov 2021, 20:56:30 WIB Esports
Belletron Era Sukses Rebut Gelar di Turnamen WISC 2021

Kabarbawah.com|JakartaPertandingan esports Wanita Wonderful Indonesia Srikandi Championship 2021 yang diselenggarakan oleh Asosiasi Lisensi Indonesia (ASENSI) dan Dyandra Promosindo telah selesai diselenggarakan pada Minggu malam (31/10). Tim Belletron Era keluar sebagai juara setelah di grand final berhasil mengalahkan GPX Ladies lewat pertarungan sengit dengan skor 3-2.

Sebanyak enam (6) tim esports ladies tersohor di Indonesia diundang seperti Belletron Era, Evos Lynx, Alter Ego Nyx, GPX Ladies, RRQ Mika, dan MBR Delphyne, serta dua (2) tim kualifikasi Onic Zenith, dan Saints Spartan Vitery secara online dan offline (hybrid) selama tiga (hari) penyelenggaraan 29-31 Oktober 2021 lalu.

Baca Lainnya :

Gelaran Wonderful Indonesia Srikandi Championship 2021 kali ini mempertandingkan gim mobile legend dan diselenggarakan khusus bagi pemain Wanita. Gelaran ini diharapkan mampu untuk membuat skena kompetisi esports ladies lebih berkembang, maju dan lebih berkualitas demi mewujudkan kesetaraan gender.

Lebih lanjut Susanty WidjayaKetua Umum ASENSI, mengatakan “Tentunya dalam turnamen ini membuat para esports ladies untuk berkarya, berkualitas, berkarakter dan lebih menunjukan kemampuan terbaiknya melalui event esports ini. ASENSI dalam misinya dalam pemberdayaan perempuan dan generasi muda ingin mewujudkan kesetaraan gender dan para esports ladies tidak kalah dari para pemain pria. Harapannya semakin banyaknya tim ladies yang semakin berkembang dan kedepannya banyak timbul tim professional perempuan serta bisa dijadikan momentum untuk lebih seru lagi, lalu tidak hanya ajang nasional diharapkan bisa sampai ke level internasional”, ucap Susanty Widjaya.

Kehadiran gelaran ini juga sebagai bagian kolaborasi dan sinergi dalam upaya memajukan industri kreatif di Indonesia yakni esports Indonesia, dan menggali potensi team esports lainnya bermunculan khususnya wanita sehingga dapat lebih berkarya dan berlaga dalam kancah national dan international.

Keseruan Turnamen Wonderful Indonesia Srikandi Championship 2021 

Digelar dua hari dari 29-31 Oktober 2021 secara offline dan online (hybrid) antusias para pendukung kedelapan (8) team sudah terlihat dari sebelum pertandingan untuk mendukung team jagoan mereka. Pada hari pertama dibuka oleh Onic Zenith melawan Saints Spartan Vitery yang di menangkan oleh team Onic Zenith. Lalu pertandingan Evos Lynx melawan GPX Ladies, yang dimenangkan oleh team GPX Ladies. Dan selanjutnya pertandingan RRQ Mika, dan MBR Delphyne, yang dimenangkan oleh GPX Ladies. Pertandingan hari pertama ditutup oleh Belletron Era melawan Alter Ego Nyx dan dimenangkan oleh Belletron Era.

“Turnamen kali ini menggunakan sistem Group Stage terlebih dahulu, dimana akan ada winner bracket dan loser bracket di turnamen. Pada penentuan play off menggunakan Cross System Opponent, dimana posisi satu grup akan melawan posisi ketiga, dan posisi lima akan melawan posisi tujuh sebagai contohnya. Format pertandingan yang dimainkan dari babak play off sampai babak semi final menggunakan best of three, kemudia final menggunakan best of five” jelas Aloysius selaku Project Manager Asosiasi Lisensi Indonesia (ASENSI).

Babak play off yang diselenggarakan pada hari kedua mempertandingkan Evos Lynx melawan Onic Zenith dan dimenangkan Evos Lynx dengan skor 2:0. Lalu Pertandingan kedua antara Alter Ego NYX dengan RRQ Mika dengan skor 2:0 dimenangkan oleh Alter Ego Nyx. Pertandingan ketiga dimenangkan oleh Evos Lynx dengan skor 2:0 melawan Alter Ego Nyx. Pertandingan terakhir dimainkan oleh Belletron Era melawan GPX Ladies dengan skor 2:0.

Hari ketiga mempertandingkan final lower bracket yang menentukan juara ketiga dan grand final. Pada final lower bracket yang menentukan juara tiga, mempertandingkan Evos Lynx dan Gpx Ladies dan dimenangkan oleh GPX Ladies dengan skor 0:2. Belletron Era menjadi pemenang setelah menaklukan GPX Ladies pada babak grand final. Setelah sebelumnya Belletron Era pada babak group stage tidak terkalahkan dan hanya satu kali seri, dan pada babak play off menaklukan Alter Ego dan GPX Ladies. Belletron Era yang digawangi oleh Vivian dinyatakan juara setelah kembali mengalahkan GPX Ladies yang digawangi oleh Winda dengan skor 3:2. Pertandingan tersebut menunjukan tak terkalahkannya Belletron Era pada turnamen ini. Panitia penyelenggara menyiapkan  total  hadiah sebesar 120 juta rupiah untuk 9 kategori. Berikut detail pemenang dan hadiahnya dan ditonton oleh lebih dari 12 juta viewers:

Juara 1: Belletron Era (Mendapatkan Rp. 60 juta rupiah + medali + trophy)
Juara II: GPX Ladies (Mendapatkan Rp. 25 juta rupiah + medali)
Juara III: Evos Lynx (Mendapatkan Rp. 15 juta rupiah + medali)
Juara IV: Alter Ego Nyx (Mendapatkan Rp. 6 juta rupiah)
Juara V-VI: RRQ Mika dan Onic Zenith (Mendapatkan Rp. 3,5 juta rupiah)
Juara VII – VIII: MBR Dhelphyne dan Saints Spartan Vitery (Mendapatkan Rp. 2,5 juta rupiah)
Most Valuable Player: (BTR_Chel) (Mendapatkan Rp. 2 juta rupiah)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Populer

Berita Pilihan

View all comments

Write a comment