Aturan PCR untuk Perjalanan Terbaru, Cek di Sini!

By Chelba Polanda 25 Okt 2021, 14:59:05 WIB Kesehatan
Aturan PCR untuk Perjalanan Terbaru, Cek di Sini!

Keterangan Gambar : Aturan PCR untuk Perjalanan Terbaru, Cek di Sini! -- ilustrasi


Kabarbawah.com|JakartaAturan PCR diberlakukan bagi masyarakat yang hendak pergi menggunakan sejumlah moda transportasi, terutama pesawat. Kebijakan ini diambil pemerintah karena hendak meminimalisir penularan virus Corona.

Untuk diketahui, aturan PCR tertuang dalam Surat Edaran (SE) Nomor 21 Tahun 2021 tentang Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri Pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Dalam pelaksanaannya, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) merilis Surat Edaran baru yang menjelaskan soal aturan lebih rinci untuk sejumlah transportasi, yaitu:

1. SE 87 Tahun 2021 Tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri Dengan Transportasi Laut Pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 Covid-19)

2. SE 88 Tahun 2021 Tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri Dengan Transportasi Udara Pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 Covid-19)

3. SE 89 Tahun 2021 Tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri Dengan Transportasi Perkeretaapian Pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 Covid-19)

Untuk mengetahui lebih lanjut aturan PCR, Kabarbawah.com sudah merangkumnya di bawah ini. Mari simak ulasannya.

Aturan PCR: Ketahui Lagi Alasan Pemerintah Menerapkan Tes PCR

Sebelum membahas aturan PCR, terlebih dahulu mari ketahui alasan pemerintah memberlakukan PCR di moda transportasi. Dalam keterangannya beberapa waktu lalu, Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Prof Wiku Adisasmito menyebutkan, PCR masih diberlakukan karena menjadi metode testing yang paling sensitif. Pemerintah menilai langkah ini lebih efektif dibandingkan tes antigen.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Populer

Berita Pilihan

View all comments

Write a comment