Atlet Jambi Raih 14 Medali Sea Game, Al Haris: Bukti Olahraga Jambi Luar Biasa

By Chelba Polanda 24 Mei 2022, 08:53:43 WIB Olahraga
Atlet Jambi Raih 14 Medali Sea Game, Al Haris: Bukti Olahraga Jambi Luar Biasa

Gubernur Jambi, Al Haris menyambut kedatangan atlet Jambi yang memperkuat kontingen Indonesia di Sea Games Vietnam di Bandara Sultan Thaha Jambi, Senin (23/5/2022).

Pada penyambutan tiga atlet dayung Jambi yang tiba ini, Gubernur Al Haris didampingi Ketua KONI Jambi, Budi Setiawan dan Ketua PODSI Jambi, Hasan Mabruri.

Pada perhelatan Sea Games Vietnam 2021 ini, Provinsi Jambi mengirimkan 8 atletnya (6 atlet dayung, 1 atlet basket dan 1 wushu) dengan berhasil menyumbang 14 medali, yakni 5 medali emas, 7 perak dan 2 perunggu.

Gubernur Al Haris mengatakan, ini bukti bahwa potensi Jambi dalam olahraga cukup luar biasa.

“Pembinaannya juga harus konsisten. Jadi KONI, Pemda, baik Kota dan Kabupaten dengan cabor ada kolaborasi bersama-sama yang akhirnya menghasilkan prestasi luar biasa untuk Jambi,” kata Gubernur Al Haris.

“Saya mengapresiasi ini semua sebagai bentuk kepekaan kami sebagai Gubernur Jambi terhadap anak bangsa di Sea Games, karena mereka membawa nama bangsa Indonesia di tingkat internasional,” tambahnya.

Ditanyakan mengenai bonus kepada atlet yang telah meraih medali di Sea Games, Gubernur Al Haris mengatakan akan evaluasi dulu dengan pusat.

“Kan informasinya ini bonus diberi oleh Kemenpora. Kita lihat nanti, kalau tidak ada ya Jambi menyiapkan bonus untuk mereka. Kalau ada dari Menpora, ya kita lihat nanti,” tutupnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Populer

Berita Pilihan

View all comments

Write a comment