Anggota DPRD Provinsi Jambi Ivan Wirata Serap Aspirasi Masyarakat Kecamatan Maro Sebo

By Chelba Polanda 31 Okt 2022, 08:51:19 WIB Daerah
Anggota DPRD Provinsi Jambi Ivan Wirata Serap Aspirasi Masyarakat Kecamatan Maro Sebo

Reses tahap III Anggota DPRD Provinsi Jambi Ivan Wirata dengan tema "Mari kita jalin silaturahmi dalam rangka menampung dan menjemput aspirasi" hari ini di Desa Jambi Tulo Kecamatan Maro Sebo, Kabupaten Muaro Jambi, Senin (31/10/2022)

Anggota DPRD dari fraksi Golkar itupun mengajukkan pertanyaan kepada masyarakat setempat apa itu arti Reses, sehingga ada beberapa dua orang warga yang memberanikan diri untuk menjelaskan apa yang menjadi pertanyaan.

Menurut salah satu warga, Reses adalah evaluasi kinerja selama anggota DPRD duduk di legislatif."Mungkin itu arti reses evaluasi kinerja yang lalu dan apa yang akan di perbuat kedepan, jadi apa kerja selama ini, mungkin itu salah satunya. Kalau selama ini hanya cerita nya saja, tetapi kali ini Ivan Wirata yang nyatanya," jawabnya.

Ivan kembali merespon bahwa jawaban warga tersebut hampir mendekati, kendati demikian salah satu warga lainnya juga menjawab apa itu Reses seperti yang ditanyakan Ivan."Reses adalah pekerjaan anggota dewan diluar kantor, untuk menampung aspirasi masyarakat di dapil nya," ujarnya.

Ivan langsung menegaskan jawaban tersebut tepat. Artinya kata Ivan itu lah suatu amanah yang harus Ia lakukan dalam menampung aspirasi masyarakat, yang wajib diketahui oleh masyarakat terhadap kerja wakil rakyat setelah Ia terpilih dan menjabat di legislatif.

"Terkait aspirasi usulan pokok pokok pikiran dewan silahkan diajukan melalui proposal melalui Datuk Kepala Desa, atau bisa lihat contohnya melalui TA saya, ini juga para pendamping dari Sekwan juga mencatat apa yang menjadi usulan masyarakat," jelasnya.

Kades Jambi Tulo Darman telah menyampaikan dan memberikan ruang kepada masyarakat nya agar dapat menyampaikan aspirasi."Saya minta pemuda atau bapak/ibu kalau ada pertanyaan silahkan dijawab, ditanyakan,"pintanya.

Ketua BPD Jambi Tulo M Sukri juga menyampaikan hal yang senada kepad masyarakat."Kalau ada usulan atau unek unek kita, (silahkan disampaikan kepada-red) beliau ada didepan mudah mudahan beliau menyambut aspirasi kita," harapnya.

Salah satu warga Jambi Tulo juga menyampaikan terkait dengan fasilitas olahraga kepada Ivan Wirata."Kami disini tidak ada lapangan sepak bola, adapun berada di rawa rawa, mudah-mudahan dengan hadirnya bapak disini ada solusi dalam menyelesaikan persoalan sepak bola," tuturnya.

Kemudian Volli Ball di Jambi Tulo bahwasanya anak anak muda juga mempunyai potensi sampai dengan ikut kejuaraan. Dan secara simbolis Ivan Wirata langsung menyerahkan bantuan bola voli. "Terimakasih tadi ada bola volli pak, lapangan juga kami disini masih numpang, mudah mudahan ada jalan keluar agar menjadi milik desa," harapnya.

Berikut nya tiap tahun pemuda/i disni juga mengadakan turnamen biasanya di akhir tahun, sehingga perlunya sarana dan prasarana penunjang dengan harapan dengan adanya fasilitas olahraga dapat menghindari masyarakat untuk menjauhi penyalahgunaan narkoba.

Selanjutnya terkait dengan pegawai sara, Ia mengaku bukan untuk mengeluh, tetapi dengan kehadiran Ivan Wirata mudah mudahan pegawai sara di masa yang akan datang ada peningkatan dalam hal ini pendapatan.

"Jambi Tulo mempunyai potensi terkait dengan buah Daku, namun sekarang sudah hampir 99 persen tidak berbuah lagi, mungkin disini bagaimana agar tanah kami bisa menghasilkan untuk kesejahteraan masyarakat," jelasnya.

Dalam waktu dan kesempatan yang sama Ibrahim warga Jambi Tulo juga menyampaikan terkait dengan aliran listrik ketika hujan turun maka menjadi keluhan dan permasalahan. Untuk itu dengan kehadiran Ivan bisa memberikan solusi yang bermanfaat dan berdampak dengan kesejahteraan masyarakat.

"Mungkin itu barangkali, Bapak lebih tahu lebih paham apa yang bisa bapak lakukan di desa kami ini, mudah mudahan bapak sehat bisa mencalonkan diri Bupati kita berjuang untuk menjadikan figur di kabupaten Muaro Jambi," bebernya.

Di penghujung kegiatan, salah satu keterwakilan perempuan dari Jambi Tulo juga menyampaikan terkait dengan fasilitas kesehatan agar perlu dukungan sarana dan prasarana sekaligus terkait dengan upah daripada petugas posyandu untuk bisa menjadi perhatian.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Populer

Berita Pilihan

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.