Al Huda: Diam-diam Bisnis Waralaba Indomaret Berkedok Brand Lokal Telah Beroprasi di Inhil, DPMPTSP:

By Chelba Polanda 10 Okt 2020, 15:36:56 WIB Hukum
Al Huda: Diam-diam Bisnis Waralaba Indomaret Berkedok Brand Lokal Telah Beroprasi di Inhil, DPMPTSP:

Keterangan Gambar : Billboard / Papan Nama Toko Tidak Terlihat


Kehadiran toko modern Wiralaba diduga bermerek Indomaret- yang mulai menyebar sampai ke pelosok-pelosok tanah air indonesia, termasuk di Desa Sungai gantang kempas jaya kabupaten Indragiri Hilir, Mulai menjadi pertanyaan di kalangan masyarakat. Pasalnya bisnis toko modern  tersebut diduga menyalahi izin oprasional.


Ket Foto: Tampak Depan Toko/Minimarket Waralaba yang Telah Beroprasi di Daerah Sungai Gantang Rumbai Inhil

Baca Lainnya :

Seperti terdapat satu minimarket waralaba yang beroperasi di sungai gantang - rumbai di jalan provinsi kecamatan kempas kabupaten Indragiri Hilir, Diduga Minimarket waralaba menyalahi izin oprasional.

Al Huda Mengatakan kehadiran Minimarket Waralaba yang bermerek Indomaret di Sungai Gantang - Rumbai maupun di daerah kota, Kami mempertanyakan izin oprasionalnya seperti apa bagai mana mereka mendapatkan izin dari pemerintah daerah. Ucapnya 09/10/20


Ket Foto: Pintu Masuk Toko/Minimarket Waralaba yang Telah Beroprasi di Daerah Sungai Gantang Rumbai Inhil

“Saya menemukan bukti ini, Ketika saya berangkat dari tembilahan ke pekanbaru dan mampir di Minimarket tersebut, Terkejutnya saya setelah saya menerima struk bukti pembayaran bertulisan nama Indomaret, Setahu saya Minimarket yang bersifat Waralaba di Kabupaten Indragiri Hilir belum dapatkan Izin seperti kota - kota lainya khususnya di riau" Jelasnya.

Ia juga mempertanyakan proses perizinan ke yang di keluarkan oleh Pemkab Inhil, karena outlet yang dibuka Minimarket Waralaba menggunakan rumah toko (ruko) milik pengusaha tempatan dengan system sewa. Apalagi kehadiran Minimarket Waralaba tersebut juga harus diproteksi, jangan sampai ke pelosok-pelosok pemda inhil, karena akan mematikan pelaku UMKM.


Ket Foto: Nama Toko/Minimarket Waralaba yang tidak tertulis nama Telah Beroprasi di Daerah Sungai Gantang Rumbai Inhil

“Pemkab Inhil jangan melakukan pembiaran terhadap bisnis toko modern tersebut. Ini sudah jelas terjadi minimarket berkedok brand lokal dan ada juga tanpa brand nama toko, Tapi di slip pembelajaan jelas terlihat nama brand minimarket Waralaba.


Ket Foto: Bukti Struk Belanja di Toko/Minimarket Waralaba yang Telah Beroprasi di Daerah Sungai Gantang Rumbai Inhil

Saat di Konfirmasi BUALBUAL.com, pada 09/10/20 Hingga 10/10/20 melalui pesan singkat dan telpon seluler Plt Kadis DPMPTSP (Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu) tidak memberikan jawaban dan membalas terkait izin minimarket waralaba yang berkedok brand lokal di wilayah kabupaten Indragiri Hilir.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Populer

Berita Pilihan

View all comments

Write a comment