Al Haris Harap Kades dan BPD Akur Membangun Desa

By Chelba Polanda 11 Mar 2022, 14:44:02 WIB Sekitar Kita
Al Haris Harap Kades dan BPD Akur Membangun Desa

Keterangan Gambar : Gubernur Jambi, Al Haris audiensi bersama Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPBDSI) Provinsi Jambi


Kabarbawah.com|Jambi - Gubernur Jambi, Al Haris melakukan audiensi bersama Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPBDSI) Provinsi Jambi di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Rabu (09/03/2022).

Pada kesempatan itu, Al Haris mengharapkan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) bersinergi dengan Kades dan perangkatnya dalam membangun desa.

“Jangan sampai BPD dan Kades tidak cocok. Ini ada yang terjadi malah saling melaporkan, itu yang rugi mayarakat desa karena pemimpinnya mempertontonkan hal yang tidak baik pada masyarakatnya. Jadi kalau ada persoalan di desa yang rumit ajak musyawarah,” kata Al Haris.

Al Haris juga berpesan agar BPD dan Kades membina lembaga adat desa dan setiap membuat Peraturan Desa (Perdes) harus disingkronkan dengan adat di desa.

“Saya titip bina lembaga adat desa, itu teman kita bekerja, Perdes juga disingkronkan dengan adat di desa. Jika ada persoalan di desa yang rumit ajak musyawarah, ajak lembaga adat, ajak tenganai kampung dan tokoh masyarakat,” ujarnya.

“Saya juga minta kedepannya ada penilaian untuk BPD, selama ini ada penilaian Lurah dan Kades terbaik, BPD juga dibuat seperti, ada penghargaan untuk BPD,” sebut Al Haris lagi.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Populer

Berita Pilihan

View all comments

Write a comment