Akhirnya, ESL Pastikan Gelar Major DOTA 2 di Bulan Mei

By Chelba Polanda 23 Feb 2022, 20:33:28 WIB Esports
Akhirnya, ESL Pastikan Gelar Major DOTA 2 di Bulan Mei

Kabarabawah.com|JakartaAkhirnya, event Major DOTA 2 bakal terselenggara bulan Mei mendatang. ESL selaku event organizer turnamen esports terbesar mengumumkan lewat akun Twitter mereka bakal menghelat Stockholm Major.

Major ini direncanakan berlangsung dari tanggal 12 Mei sampai main event di tanggal 20-22 Mei. Event ini jadi turnamen Major pertama yang bakal dihadiri penonton sejak tahun 2020 akibat pandemi. Venue yang digunakan adalah Sweden's Hovet Arena di Swedia.

Swedia sejatinya berkesempatan menjadi tuan rumah The International 10. Sayangnya, ketidaksepahaman dengan pemerintah dan federasi keolahragaan di sana membuat TI10 batal terlaksana dan akhirnya pindah lokasi ke Rumania.

Adapun total prize pool Stockholm Major yakni $500.000 USD atau sekitar 7,1 miliar Rupiah ditambah perebutan 3.150 circuit points sebagai syarat masuk ke The International 11. Stockhlom Major menggunakan format undangan yang biasa digunakan event Major sebelumnya. Partisipan merupakan tim dengan performa terbaik dari enam region kompetitif DOTA 2.

Eropa Barat dan Cina berhak mengirimkan empat perwakilan, Eropa Timur dan Asia Tenggara masing-masing mengirim tiga tim. Sementara Amerika Utara dan Amerika Selatan diwakili oleh dua tim saja. Total ada 18 tim yang akan bersaing di Stockholm Major.

Semoga ada tim atau pemain Indonesia yang berhasil lolos ke event ini yah!




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Populer

Berita Pilihan

View all comments

Write a comment