Adakan Maulid Nabi Muhammad SAW, Wabup Inhil Hadirkan 3 Habib Untuk Mengisi Tausiah.

By Chelba Polanda 26 Okt 2021, 15:46:59 WIB Daerah
Adakan Maulid Nabi Muhammad SAW, Wabup Inhil Hadirkan 3 Habib Untuk Mengisi Tausiah.

Kabarbawah.com|Tembilahan - Di Kabupaten Indragiri Hilir menyambut kelahiran Nabi Muhammad SAW begitu meriah mulai dari Mesjid-mesjid, Mushalla hingga Rumah-rumah pribadi, salah satunya Rumah Dinas Wakil Bupati.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di rumah Dinas Wakil Bupati Jl.Swarna Bumi, Senin (26/10/2021) malam yang dilaksanakan Cukup meriah dengan menghadirkan 3 orang Habib turut dihadiri, Unsur Pimpinan Forkopimda, para Asisten, Staf ahli Bupati dan Para Pejabat Eselon dilingkungan Pemkab Inhil.

Mengingat kegiatan yang dilaksanakan dimasa pendemi Covid-19. Maka, setiap undangan yang hadir diwajibkan untuk pengecekan suhu dan pemberian masker yang diawali dengan khataman Al-Qur'an oleh Rumah Tahfidz Daarut Tabshir Tembilahan dilanjutkan dengan lantunan sholawat oleh kelompok Habsyi.

Baca Lainnya :

Pada maulid tahun ini Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti menghadirkan 3 Habib untuk mengisi tausiah Peringatan Maulid Nabi Muhammad tersebut adalah Habib Ali Bin Yunus Al-Jamalullail, Habib Umar Bin Yunus Al-Jamalullail dan Habib Ahmad Faishol Al-Jamalullail dari Jakarta.

Adapun inti sari dari tausiah yang di sampaikan ke 3 orang Habib tersebut menjelaskan akan keagungan awal mula nabi Muhammad SAW diciptakan hingga perjuangan Nabi dalam menyebarkan agama Islam yang bisa dijadikan suri tauladan bagi ummat manusia hingga akhir zaman.

Pada kesempatan tersebut, 3 orang habib yang silih bergantian mengisi tausiah tidak hanya menjelaskan kisah atau sejarah Nabi Muhammad tetapi juga terselib doa akan kesehatan Wakil Bupati dalam menjalankan tugas memimpin Kabupaten kedepannya.

Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti yang dimintai keterangan oleh awak media usai Peringatan Maulid Nabi mengatakan, Pada malam ini kita melaksanakan maulid Nabi dengan menghadirkan 3 orang Habib guna mendengarkan tausiah perjuangan Nabi Muhammad dalam menyebarkan agama Islam.

“Tentunya tidak mudah apabila kita bandingkan dengan kehidupan kita sekarang ini. Memang sulit untuk mencontoh beliau Tapi paling tidak kita mengikuti apa yang sudah menjadi pijakan Nabi Muhammad SAW semoga dengan mengikuti Nabi kita menjadi orang-orang yang beriman kepada Allah SWT,” Wabup Inhil H.Samaudin Uti. 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Populer

Berita Pilihan

View all comments

Write a comment