223 Napi Positif Corona di Lapas Pekanbaru Dinyatakan Sembuh

By Chelba Polanda 18 Nov 2020, 10:34:54 WIB Kesehatan
223 Napi Positif Corona di Lapas Pekanbaru Dinyatakan Sembuh

Keterangan Gambar : Foto: Para napi positif Corona di Riau mendapat makanan tambahan selama proses perawatan (dok. Kemenkum HAM Riau)


Pekanbaru - 449 orang narapidana (napi) di Lapas Kelas II A Pekanbaru, Riau, sempat dinyatakan positif terinfeksi virus Corona atau COVID-19. Kini, 223 orang di antaranya sudah dinyatakan sembuh.

"Alhamdulillah, warga binaan kita yang kemarin terpapar COVID-19 sebanyak 449 orang, kini 223 di antaranya sudah sembuh. Kita tentunya berdoa, semoga seluruh napi yang ada di Lapas Kelas II A Pekanbaru bisa sembuh seluruhnya. Lapas Perempuan yang sebelumnya ada 85 terpapar Corona, kini juga seluruhnya sudah sembuh," kata Kepala Kanwil Kemenkum HAM Riau, Ibnu Chuldun, kepada wartawan, Rabu (18/11/2020).

Para napi itu dinyatakan sembuh setelah tes swab mereka menunjukkan hasil negatif. Ibnu mengatakan napi yang telah sembuh bakal dipisah dari napi yang masih positif Corona.

Baca Lainnya :

"Bagi warga binaan yang sudah dinyatakan sembuh dengan hasil test swab negatif, maka dengan sendirinya telah kita pisahkan dari ruangan isolasi. Ini sudah menjadi prosedur kita," kata Ibnu.

Dia mengatakan para napi yang positif Corona mendapat tambahan multivitamin demi mempercepat proses penyembuhan. Dia menyebut para napi itu juga mendapat makanan tambahan.

"Mereka kita berikan makanan dengan jumlah kebutuhan kalori yang cukup. Diberikan multi vitamin setiap pagi dan sore juga ditambah ekstra puding, misalkan diberikan bubur kacang hijau," kata Ibnu.

Ibnu juga berterima kasih kepada Pemprov Riau yang membantu penyediaan vitamin bagi napi positif Corona. Menurutnya, hal tersebut membantu proses perawatan para napi.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Riau (Syamsuar) dan Dinas Kesehatan Provinsi Riau atas kerjasamanya selama ini kepada kami. Kami juga mendapat bantuan vitamin dari Dinas Kesehatan Riau," kata Ibnu.

Sumber : Detik.com




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Populer

Berita Pilihan

View all comments

Write a comment