162 Vaksin Sinovac Tiba di Puskemas Kotabaru, Keritang

By Chelba Polanda 28 Jan 2021, 17:20:47 WIB Kesehatan
162 Vaksin Sinovac Tiba di Puskemas Kotabaru, Keritang

Keterangan Gambar : Proses Serah Terima Vaksin (Dok.Ehen)


Kabarbawah.com - Kamis (28/01/2021) pada pukul 14:45 pihak Puskesmas Kotabaru, Keritang, Indragiri Hilir, Riau menyambut kedatangan Vaksin Sinovac.


Vaksin Sinovac diantarkan oleh Dinas Kesehatan Indragiri Hilir dengan dikawal pihak Kepolisian, TNI beserta Satpol PP. 

Baca Lainnya :

Jumlah Vaksin yang diterima pihak Puskesmas Kotabaru ada Sebanyak 162 unit.

Ardianto, SKM Selaku Kepala Puskesmas Kotabaru mengatakan "Vaksin ini kami terima sebanyak 162 unit dan diterima dalam keadaan baik."

"162 unit vaksin sinovac ini akan disuntikkan ke 81 tenaga kesehatan puskesmas kotabaru yg telah terdaftar pada dua tahap pemberian, setelah penyuntikan tahap pertama, 14 hari kemudian akan dilaksanakan penyuntikan tahap kedua" pungkas Ardianto.

Bukan tanpa alasan, kenapa Tenaga Kesehatan lah yang paling pertama mendapatkan suntik Vaksin Sinovac ini. Dikarenakan, Tenaga Kesehatan lah yang menjadi Ujung Tombak penanganan Pandemi Covid-19 ini. Maka Tenaga Kesehatan diutamakan terlebih  dahulu untuk mendapatkan vaksinasi.

Saat dimintai keterangan oleh kabarbawah.com mengenai kapan akan dilakukan penyuntikan vaksin ini Ardianto, SKM belum bisa memberi tahu kapan Vaksinasi dilakukan. 

"Untuk Vaksinasi sendiri, kami belum bisa memberikan tanggal pastinya, dikarenakan ada beberapa hal penting yang harus dipersiapkan dahulu sebelum Vaksinasi dilaksanakan." Ungkap Kepala Puskesmas Kotabaru saat diwawancarai kabarbawah.com

"Yang jelas, vaksinasi akan dilakukan dalam beberapa hari kedepan." Tutup beliau. 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Populer

Berita Pilihan

View all comments

Write a comment