15 Juta Bahan Vaksin COVID-19 Sinovac Tiba 12 Januari 2021

By Feni Yan 11 Jan 2021, 12:53:05 WIB Kesehatan
15 Juta Bahan Vaksin COVID-19 Sinovac Tiba 12 Januari 2021

Keterangan Gambar : Foto: Menkes Budi Gunadi Sadikin (Biro Pers Sekretariat Presiden).


Kabarbawah.com - Budi Gunaidi selaku Menteri Kesehatan membagikan berita baik Mengenai upaya vaksinasi COVID- 19 di Tanah Air, Dijadwalkan Besok( 12/ 1/ 2020) akan datang 15 Juta bahan baku vaksin dari Sinovac.

" Terdapat sedikit kabar baik. 15 Juta bahan baku vaksin akan tiba insyaallah esok dari Sinovac," kata Budi Gunadi Sadikin dalam siaran langsung di YouTube Setpres, Senin( 11/ 1/ 2021).

Menkes menyebut bahan baku vaksin dari Sinovac segera diproses Bio Farma setibanya di RI. Kemungkinannya, Indonesia bakal memiliki 12 juta vaksin di awal Februari.

Baca Lainnya :

"Bahan baku ini akan langsung  diproses oleh Bio Farma dalam kurun waktu kurang lebih 1 bulan sehingga nanti di awal Februari kita telah memiliki 12 juta vaksin yang siap digunakan dari 15 juta bahan baku ini," ucap Budi Gunadi Sadikin.

Untuk diketahui, Presiden Jokowi memohon program vaksinasi COVID- 19 bisa dituntaskan kurang dari setahun. Perihal itu lebih cepat dari sasaran Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin yang selama 15 bulan serta bakal menyasar 181, 5 juta orang.

Jokowi membagikan arahan ini usai menyatakan data mengenai 700 ribu vaksin telah didistribusikan ke- 34 provinsi di Indonesia. Sebanyak 700 ribu itu ialah pengiriman sesi awal dari stok yang berjumlah 3 juta vaksin.

Walaupun Menkes berkata sasaran vaksinasi dalam 15 bulan, tetapi Jokowi senantiasa memohon diupayakan berakhir kurang dari setahun.

" Jika seluruh dunia perkiraan seluruh di dunia vaksinasi bakal tuntas 3, 5 tahun, tetapi di negeri kita Insyaallah kemarin saya dapat data hitung- hitungan dari Pak Menteri 15 bulan, tetapi masih saya tawar kurang dari setahun wajib berakhir," kata Jokowi seperti yang dilansir dari YouTube Sekretariat Presiden, Selasa( 5/ 1) 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Populer

Berita Pilihan

View all comments

Write a comment