12 Atlet Kurash Jambi Terpilih Ikut Kejurnas dan Seleknas Sea Games

By Chelba Polanda 21 Feb 2022, 13:21:35 WIB Olahraga
12 Atlet Kurash Jambi Terpilih Ikut Kejurnas dan Seleknas Sea Games

Keterangan Gambar : Federasi Kurash Indonesia (Feskushi) Jambi bersama Gubernur Jambi, Al Haris


Kabarbawah.com|JambiSebanyak 12 atlet Kurash Jambi ikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) sekaligus Seleksi Nasional (Seleknas) atlet Sea Games di Jakarta.

12 Atlet Kurash perwakilan Jambi ini akan mengikuti Kejurnas sekaligus Seleknas Sea atlet Games XX yang dilaksanakan 24 sampai 28 Februari 2022 di Pandepokan Pancak Silat di TMII Jakarta Timur.

Gubernur Jambi, Al Haris menyatakan dukungan penuh dan sangat mengapresiasi putra putri terbaik Jambi yang terpilih mengikuti Kejurnas dan Seleknas Sea Games.

Apa lagi cabang olahraga (Cabor) baru di Jambi ini sudah mempu berprestasi di kancah nasional.


“Ini akan menjadi perhatian kita. Kita harap Cabor-cabor ini terus komunikasi dan koordinasi tehadap kebutuhan dan pengembangan atlet-atlet,” kata Gubernur, Senin (21/02/2022).

Senada juga dikatakan Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto yang juga memberikan dukungan penuh pada atlet-atlet Jambi yang mengikuti Kejurnas dan Seleknas Kurash.

“Setiap Cabor (Cabang olahraga) akan menjadi prioritas kita. Kita akan usahakan anggaran kendaraan untuk operasional atlet,” kata Edi Purwanto.

Sementara itu, Ketua Umum Federasi Kurash Indonesia (Feskushi) Jambi, Johari mengatakan atlet Kurash Jambi akan berangkat Selasa 22 Februari 2022 ke Jakarta.

“12 orang atlet kita ikut Kejurnas sekaligus Seleksi Nasional untuk atlet Sea Games di Vietnam nanti. Atlet kita berangkat besok Selasa ke Jakarta,” kata Johari, Senin (21/02/2022).

Johari optimis atlet Kurash Jambi mampu bersaing di kancah nasional. Apa lagi atlet-atlet Jambi sudah ada pengalaman mengikuti kejuaraan nasional dan meraih medali perunggu, meski Cabor Kurash ini baru masuk November lalu ke Jambi.

“Kita optimis atlet-atlet kita mampu bersaing di tingkat nasional, atlet kita di eksibisi PON Papua lalu meraih perunggu. Jadi ada pengalaman untuk menghadapi Kejurnas ini,” katanya.

“Dua atlet kita yang meraih perunggu lalu atas nama Hadi Prabowo untuk putra dan Najwa Ramadhani untuk putri,” tambahnya.

Apa lagi, lanjutnya atlet-atlet Kurash Jambi juga mendapat dukungan penuh dari Gubernur Jambi, Al Haris selaku dewan pembina Pengprov Ferkushi Jambi.

“Selain dapat dukungan langsung dari Gubernur, kita juga didukung ketua DPRD Provinsi Jambi. Jadi kita dapat restu langsung dari Gubernur dan Ketua DPRD Provinsi untuk mengikuti Kejurnas dan Seleknas Sea Games ini,” sebutnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Populer

Berita Pilihan

View all comments

Write a comment